Cara Membuat Pemarse HTML Sendiri

Bagi Anda yang merupakan seorang blogger yang sering memberikan tutorial-tutorial di dalam blog, baik itu tutorial membuat widget atau edit HTML tertentu, tentu sudah tidak asing lagi bukan tentang parse HTML? Parse HTML adalah kegiatan di mana seseorang sedang menguraikan kode HTML ke dalam bentuk lain untuk tujuan agar kodenya dapat ditampilkan di dalam postingan.

Jika saat ini Anda menggunakan blogger versi baru yaitu Blogger Dalam Konsep, maka Anda tidak dapat menampilkan kode-kode HTML di dalam postingan sebelum Anda memparsenya.

Seperti yang telah diketahui, parser HTML atau pengurai HTML banyak tersedia di alam maya ini. Contohnya adalah Blogcrowds. Di sana Anda dapat mengurai HTML menjadi bentuk yang lain. Namun tahukah Anda bahwa Google telah menyediakan widget HTML Parser yang dapat dipajang di blog kita sendiri? Wah asyik, bukan?! Jadi Anda tidak perlu pergi ke web orang lain untuk memparse HTML. Kunjungi saja blog Anda sendiri lalu parse deh sepuasnya di sana.

Berikut adalah cara untuk membuat HTML Parser sendiri:

1. Klik di sini untuk menuju ke laman Google Parser,
2. Lalu atur seperti yang ditunjukkan gambar di bawah ini,
Gambar pemarse HTML dari Google

3. Klik tombol Get the Code untuk mendapatkan kode HTML-nya. Setelah muncul kotak yang berisi kode-kode, kopi semua kode tersebut,
4. Langkah selanjutnya adalah login ke akun blogger Anda,
5. Pada dasbor klik Rancangan lalu klik Tambah Gadget,
6. Pilih yang HTML/JavaScript dan pastekan kode yang telah dikopi tadi ke dalam menu HTML/JavaScript,
7. Klik Simpan dan lihat hasilnya.

Keterangan:
1. Pada kolom Title, masukkan judul yang akan ditampilkan di atas menu.
2. Pada kolom width dan height, masukkan angka (dalam satuan piksel) yang nantinya akan menentukan ukuran lebar dan tinggi dari menu pemarse.
3. Pada kolom border, pilih jenis border apa yang nantinya akan dijadikan sisi tepi menu pemarse.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel ini dipublish oleh Unknown pada hari Senin, 25 Juni 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan
 

0 komentar:

Posting Komentar